Rakyat Merdeka

Jumat, 04 Maret 2011

Hore,Warga Sambut Antusias Program Penerangan Dua Juta Sambungan PLN

Jakarta (FP-RM) - Dalam upaya mewujudkan pelayanan sarana listrik ke seluruh pelosok - pelosok terpecil, saat ini pihak PLN mulai menerapkan program sambungan baru untuk menerangi dua juta pelanggan baru di Indonesia.

Program ini disambut antusias masyarakat di tanah air. Selain warga, wacana ini juga didukung Aklindo (Asosiasi Kontraktor Ketenagalistrikan Indonesia), sebagai mitra dalam hal kelistrikan. Sehingga, target PLN untuk pencapaian dua juta sambungan baru itu dapat terealisasi di tahun 2011 ini.

Disisi lain, Aklindo juga bertekad membangun sinergi dengan PLN untuk lebih maju dalam hal pemberian pelayanan sambungan baru di seluruh pelosok tanah air.

Menyikapi hal ini Andi Amir Husri selaku ketua umum Aklindo mengatakan, kegiatan program kerja semisal melaksanakan seminar ketenagalistrikan secara nasional maupun di daerah merupakan tanggung jawab bersama.
Terbentuknya koperasi kelistrikan ditengah-tengah masyarakat , tentunya membawa dampak yang sangat signifikan.

Keberadaan pelayanan sambungan baru bagi masyarakat diharapkan berdampak positif bagi perusahaan kelistrikan di seluruh Indonesia.
Masyarakat baik di perkotaan, pedesaan maupun di pelosok tanah air menyambut antusias terkait rencana kerja sama antara PLN dan Aklindo tersebut.

Masyarakat secara luas dapat jelas mengetahui bagaimana cara menggunakan sarana penerangan listrik secara prosedural, sehingga dapat menghindari pemakaian listrik secara ilegal yang notabene melanggar aturan hukum. Walhasil, masyarakapun terhindar dari bahaya yang tidak diinginkan.

Upaya ini menambah pengetahuan masyarakat di tanah air, utamanya mengenai cara atau penggunaan listrik yang hemat dan efisien. Masyarakat berharap, program Anti Padam PLN yang selama ini gencar di sosialisasikan dapat terwujud di tahun 2011 ini. [rei/bmb]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar