Rakyat Merdeka

Senin, 28 Februari 2011

Adiyono Sosok Polisi Jujur Banyak Mendapatkan Simpatik Masyarakat


Jakarta (FP-RM) - Meski, selama delapan jam sehari terpanggang oleh teriknya matahari. Sekaligus, akrab dengan bisingnya klakson kendaraan, dan polusi udara, tapi bagi sosok Adiyono, kondisi seperti itu merupakan hal yang biasa. Pria berusia 53 tahun, berpangkat Brigadir ini, sehari-harinya rajin mengatur arus lalu lintas di kawasan Slipi, Jakarta Barat.

Selama tiga puluh tahun pengabdiannya, ia dikenal sebagai Polisi yang jujur. Bahkan, karena sikapnya yang selalu ramah dan sabar dalam menghadapi setiap tingkah laku pengguna jalan, akhirnya dia banyak mendapatkan simpatik dari warga masyarakat di sekitarnya.

Adiyono merupakan sosok yang sederhana dan tidak neko-neko, meski tinggalnya di kamar sempit bersama anak dan cucunya, tapi dia tetap sabar dan bersyukur. "Orang tua telah meninggal dunia sejak saya masih usia kanak-kanak, jadi yang namanya kasih sayang itu jarang saya dapatkan. Jadi, saya begitu perhatihan kepada anak-anak, dan siap membantu bagi siapapun yang akan menyeberang jalan ditengah padatnya arus lintas," ujarnya.(BMB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar