Rakyat Merdeka

Minggu, 04 Oktober 2009

Restaurant Cafe Fifo Resto Tampilkan Live Musik Religi

Sambut Bulan Ramadhan
Restaurant Cafe Fifo Resto Tampilkan Live Musik Religi


BELAKANGAN ini dikawasan Ciputat, Tangerang Selatan provinsi Banten belum ditemukan keberadaan Café atau Resto yang berkonsep alami berbentuk Café.
Kesan miring yang kerap ditudingkan masyarakat terhadap keberadaan café, justru hal tersebut memacu pihak manajemen Restaurant Fifo Café Resto yang terletak di jalan Ir. Juanda nomor 6, Situ Gintung, Ciputat Raya ini ke hal yang positif dan lebih profesional.

Guna mengembalikan image café yang sebenarnya, sosok Luhfi Azis, selaku manager restaurant Fifo Fafé Resto, cepat tanggap dalam upaya mengatasi berbagai persoalan. Bersama awak manajemen, mereka langsung melakukan gebrakan. Salah satu gebrakan tersebut adalah, kawasan Ciputat dan sekitarnya akan dijadikan market, apalagi daerah Tangerang Selatan dikenal dengan sebutan daerah pendidikan, terang Luhfi.

Masih kata Luhfi, selain didukung oleh market, untuk menarik minat pengunjung, pihak manajemen lebih mengutamakan pelayanan atau servis dan fleksibilitas dalam hal harga. Karena didukung dengan sarana yang nyaman, sehingga pengunjungpun berbondong – bondong untuk mengelar beragam acara di Fifo Café Resto..

Bukan itu saja, upaya untuk menarik minat pengunjung, pihak Fifo Café Resto juga menjalin kerja sama dalam hal event dengan sejumlah produk atau perusahaan. Belum lama ini misalnya, pihak managemen mengundang P.T. Sampoerna dengan menggelar acara Band.

Disinggung mengenai paket khusus di bulan ramadhan, Fifo Café Resto menyajikan makanan khas Indonesia dan menu mancanegara, semisal khas Thailand dan Cina. Selain itu juga menyediakan paket ta’jil buka puasa berupa sop dan lain-lain.
Lazimnya, kata Luhfi, dalam berbuka puasa orang cenderung memilih menyantap menu selain nasi. Untuk jenis menu paket, harganyapun relatif murah, yakni Rp. 30.000.- per paket.

Dalam upaya menarik antusias pengunjung, pihak manajemen lebih menekankan event disaat acara berbuka puasa bersama. Dibulan puasa ini, lanjut Luhfi rencananya rutin menampilkan acara live musik religi, yang akan dijadwalkan pada setiap malam minggu. Yakni mulai dari jam 05.00 sore hingga jan 09.00 malam. Kondisi Restaurant Fifo Café Resto cukup nyaman, sehingga sangatlah wajar jika tempat ini kerap dijadikan lokasi shoting.

Berbagai metode dan konsep yang diterapkan manajemen rupanya cukup jitu untuk menarik para pelanggan. Walhasil, omset dari tahun sebelumnya meningkat hampir 80 persen. Pada tahun sebelumnya bisa mencapai sekitar 800 orang pengunjung., berbeda dengan bulan ramadhan tahun ini, pihak manajemen menargetkan 1000 lebih pengunjung. (bamb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar