Rakyat Merdeka

Sabtu, 12 Maret 2011

Melahirkan di Kuburan, Hih Serem

Semarang (FP-RM) - Peristiwa pemulung yang melahirkan di kuburan, yang ditayangkan okezone.com,18 Januari 2011, cukup membuat terperangah pembaca di tanah air. Warga Karanganyar, Tugu Rejo, Semarang, Jawa Tengah, digemparkan adanya bayi yang dilahirkan di sebuah tempat pemakaman umum.

Peristiwa yang sempat menggegerkan warga itu terjadi pada, Selasa (18/1/2011). Seorang ibu perempuan 30 tahun, seorang pemulung tanpa identitas itu terpaksa melahirkan di kuburan karena alasan tak memiliki biaya perawatatan rumah sakit.

Salah seorang saksi menuturkan, perempuan itu hilir mudik di depan pintu masuk pemakaman seperti orang yang sedang kebingungan.

“Sekitar pukul 04.30 WIB, ketika pergi ke masjid untuk shalat Subuh saya melihat wanita itu. Tapi saat kembali dari masjid, wanita itu tengah terkapar di pintu masuk areal pemakaman. Ketika didekati, ternyata wanita itu sedang berusaha melahirkan bayi. Melihat kejadian mengenaskan ini, akhirnya saya bergegas melapor ke pak RT setempat,” ungkap saksi mata.

Salah seorang petugas Polsek Tugu mengungkapkan, lantaran lambatnya pertolongan, bayi laki-laki mungil yang dilahirkan di makam itu akhirnya meninggal di lokasi.

Sekitar 1 jam lebih, sama sekali tanpa ada pertolongan, hingga bayi itu tergeletak lunglai di lantai gerbang masuk pemakaman. Sementara, usai melahirkan, sang ibu tergeletak lemas tanpa bisa menolong anaknya sendiri.

Oleh petugas medis, bayi bernasib malang itu dibawa ke kamar mayat RSUP Kariyadi. Sedangkan, ibu bayi itu dilarikan ke RSUD Tugu Rejo untuk diberi perawatan.[dh/bmb]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar