Rakyat Merdeka

Kamis, 10 Maret 2011

Si Jago Merah Mengamuk Karyawan Wisma Antara Panik


JAKARTA - Si jago merah mengamuk, hingga melalap gedung Wisma Antara di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (28/2). Api diduga berasal dari lantai 15. Asap hitam pun tampak mengepul dari lantai 15 dan 16 gedung itu.

Api mulai muncul sekitar pukul 16.30 WIB, Senin (28/2). Menurut Pemimpin Umum LKBN Antara Mukhlis Yusuf, informasi yang dia dapatkan, api berasal dari Pantry di lantai 15. “Di lantai 15, ada asap dari pantry yang membesar,” kata dia seperti dikutip detikcom.

Namun, ada versi lain yang menyebutkan bahwa api berasal dari lantai 6. Dugaan lain akibat terjadinya kebakaran itu, awal mula api diduga berasal dari lantai 11 gedung itu,” kata salah seorang petugas PMI di TKP.

Akibat amukan si jago merah yang melalap Wisma Antara itu membuat kepanikan karyawan di gedung itu. Banyak diantara mereka yang kemudian tergopoh-gopoh lari ke parkiran untuk mengeluarkan kendaraannya. Mereka khawatir api merembet ke mobil yang diparkir disekitar lokasi gedung itu.

Sementara itu, puluhan petugas pemadam kebakaran (Damkar), sudah bergerak di lokasi. Sejumlah mobil pemadam kebakaran sudah masuk ke area Wisma Nusantara, sedangkan mobil Damkar lainnya tetap berjaga - jaga di samping gedung untuk segera merapat.

Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan, baik korban luka akibat kebakaran maupun kerugian secara materi. Puluhan petugas dari berbagai unit terus berupaya melakukan evakuasi di lokasi kebakaran.(bmb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar