Rakyat Merdeka

Senin, 07 Maret 2011

Aroma Limbah Tahu Menyengat Hidung Warga Petukangan Resah


Jakarta (FP-RM) - Warga di kavling Cermai dan perumahan ALfa Indah Petukangan Utara, Pesanggrahan Jakarta Selatan dan sekitarnya resah akibat bau produksi limbah tahu yang menyengat hidung. Lantaran tidak adanya sarana resapan, sehingga limbah tersebut dibuang di sepanjang aliran sungai yang melintasi kawasan itu.

Selain, aroma tak sedap akibat bau limbah pabrik tahu, warga disana juga mengeluhkan keberadaan lokasi pemotongan ayam. Walhasil, kondisi di kawasan itu semakin kumuh. Meski, kerap dikeluhkan warga sekitar, H.Tabrani, salah seorang pemilik usaha pabrik tahu di area itu mengaku merasa tidak kuatir, pasalnya dirinya punya orang kuat di walikota Jakarta Selatan.

Badan pengendalian lingkungan hidup daerah DKI Jakarta dinilai lamban dalam upaya menyikapi permasalahan ini. Padahal, keberadaan usaha yang meresahkan warga sekitar itu sudah lama beroperasi. Warga berharap, baik pihak BPLHD - DKI Jakarta maupun aparat terkait segera menyikapi keluhan warga masyarakat. Agar kenyamanan warga tak terusik, paling tidak dibuatkan sarana penyerapan.[RUDY]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar